News

Check out market updates

Penginapan Murah Dekat UII Kaliurang KM 14

Penginapan Murah Dekat UII Kaliurang KM 14

5 Alasan Kenapa Homestay Lebih Banyak Dipilih Dibanding Hotel

homestaydijogja.net – Ketika musim liburan banyak pelancong berbondong-bondong untuk menyewa tempat menginap, baik hotel, homestay, maupun villa supaya libur terasa lebih puas. Belakangan ini, keberadaan penginapan di daerah Jogja sudah mulai menjamur, namun Anda harus cermat untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Ketika berlibur ke Jogja tidak perlu khawatir, ada berbagai macam pilihan jenis penginapan seperti guesthouse, motel, hostel, serta losmen, Meskipun penawaran fasilitasnya tidak mewah dan serba ada seperti hotel, namun banyak orang lebih memburu homestay untuk menemani liburan mereka.

5 Alasan Pengunjung Lebih Memilih Homestay

Penginapan banyak disukai oleh wisatawan baik asing maupun , maka dari itu jumlahnya selalu menjadi yang terbanyak. Berikut adalah alasan mengapa homestay lebih banyak digemari dibanding dengan hotel serta jenis penginapan lainnya.

Harga Lebih Terjangkau

Harga yang sangat ramah di kantong menjadi alasan utama mengapa homestay lebih diminati oleh para wisatawan lokal maupun asing. Mulai dari Rp300.000 saja, Anda sudah dapat menikmati fasilitas layaknya di rumah bahkan bisa ditambah dengan jasa cleaning service.

Jika menmenyewa sebuah penginapan atau homestay, maka para wisatawan biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk berekreasi di luar. Sehingga momen dan waktu liburan akan terasa sangat memuaskan karena dapat mengunjungi berbagai macam wahana serta tempat wisata.

Anda dapat menghemat budget liburan, dana yang akan digunakan memesan hotel bisa dialokasikan untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya. Dengan begitu liburan terasa lebih hemat serta memuaskan karena bisa menyinggahi banyak tempat rekreasi.

Fasilitas Cukup Memadai

Meskipun memasang harga miring, homestay juga memiliki kelayakan yang bagus untuk dijadikan tempat beristirahat setelah lelah mengunjungi beragam tempat wisata. Tempatnya yang bersih dan nyaman membuat istirahat menjadi lebih tenang serta damai.

Anda akan mendapatkan rumah penginapan bersih disertai kamar mandi dengan saluran air bagus ketika menyewa sebuah homestay. Terdapat juga jasa cleaning service jika terlalu ;elah dan tidak sanggup untuk membersihkan serta merapikan rumah.

Fasilitas yang akan didapatkan ketika memilih untuk tingga di penginapan sudah cukup memadai jika untuk sekedar beristirahat atau melepas penat. Anda akan mendapatkan beragam promo serta penawaran

Mendukung Ekonomi Warga Sekitar

Ketika memutuskan untuk memilih homestay, secara otomatis Anda telah menyumbang dan turut serta mengembangkan perekonomian lokal. Dana-dana tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar untuk menyambung hidurp serta memenuhi kebutuhan keluarganya.

Jika pendapatan suatu daerah berkembang maka PDB (produk Domestik Bruto) Negara akan mengalami perkembangan yang sama. Secara tidak langsung Anda sudah berberan untuk mngembangkan ekonomi nasional.

Tidak hanya itu, ketika melakukan pemesanan secara langsung Anda memiliki banyak relasi dengan warga sekitar Jogja. Hal tersebut akan bermanfaat jika kedepannya merencanakan lagi untuk berlibur ke daerah dengan julukan Kota Pendidikan tersebut.

Lebih Damai

Homestay digadang-gadang lebih tenang serta damai karena jauh dari hiruk pikuk pusat keramaian kota. Dengan begitu, Anda dapat beristirahat serta melepas penat setelah seharian berlibur mengelililngi Jogja.

Kebanyakan penginapan di Jogja menyuguhkan pemandangan asri dan sejuk di lingkungannya, Anda akan merasa sangat betah dan nyaman. Selain itu, Anda akan terbebas dari suara bising kendaraan berlalu lalang di jalan raya.

Meskipun jauh dari pusat kota, namun Anda tidak perlu khawatir akan fasilitas publik di sekitarnya. Terdapat beragam swalayan,  rumah sakit serta klinik kesehatan yang dapat dijadikan tujuan jika terjadi hal-hala tidak diinginkan.

Bisa Menikmati Tradisi Warga Lokal

Jika memutuskan untuk tinggal di penginapan , Anda dapat membaur serta mengikuti budaya serta tradisi warga setempat. Hal tersebut akan menambah kesan serta pengalaman tersendiri bagi para wisatawan asing maupun lokal.

Selain itu, warga Jogja dikenal dengan sikapnya yang ramah tamah serta gotong royong, hal demikian pasti akan memberikan kesan happy ketika liburan. Selain itu, Anda juga bisa menggali ilmu serta informasi mengenai sejarah setempat kepada sesepuh maupun masyarakat disana.

Penginapan 2 Kamar Jalan Kaliurang KM 14 Dekat Pusat UII

Lokasi ini sangat strategis jika Anda berniat untuk memilih penginapan di dekat Malioboro. Akses jalan mudah serta berbagai macam fasilitas publik tersedia di sekitar penginapan, Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Harga Sewa

Penginapan ini mematok tarif ramah kantong yang sesuai untuk semua kalangan baik mahasiswa maupun masyarakat umum. Berikut adalah daftar harga sewa homestay dekat Malioboro.

  • Hari biasa: Rp300.000/malam untuk 1-5 orang. Rp350.000/malam untuk 6-12 orang
  • Hari libur atau akhir pekan: Rp350.000/malam untuk 1-6 orang. Rp400.000/malam untuk 7-12 orang
  • Hari Natal, tahun baru, pekan lebaran: Rp700.000/malam untuk 1-6 orang 000/malam untuk 7-12 orang

Lokasi Strategis

Meskipun harganya cukup ramah di kantong, namun lokasi dari penginapan ini tidaklah berada di pinggiran kota yang terpencil dan susah diakses. Sebaliknya homestay tersebut dekat dengan berbagai macam tempat terkenal di Jogja.

  • 30 menit menuju Tugu Jogja
  • 20 menit Menuju RS. Sardjito
  • 30 menit menuju Bandara Adi Sucipto
  • 20 menit menuju Kebun Binatang Jogja
  • 10 menit menuju Monjali
  • 20 menit menuju Alun-Alun Jogja
  • 10 menit menuju Taman Pelangi
  • 20 menit menuju Malioboro

Fasilitas

Meskipun memasang tarif miring ramah di kantong namun tidak mengurangi kualitas homestay ini, Anda akan mendapatkan beragam penawaran menarik di sini. Berikut adalah fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini.

  • 1 set kursi tamu
  • Televisi
  • Air mineral gratis
  • Dispenser
  • 2 kamar tidur nyaman
  • 2 kamar mandi bersih
  • Ruang keluarga
  • Jasa cleaning service (syarat: minimal 2 malam bisa gratis dan bisa request)

Gallery Penginapan Murah Dekat UII Kaliurang KM 14

Format Pemesanan

Bagaimana? Anda mulai tertarik dengan penawaran menarik dari penginapan ini? Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pemesanan pada pihak homestay:

  1. Memilih unit homestay yang cocok dengan kebutuhan Anda.
  2. Menyebutkan tanggal pemesanan, jumlah orang menginap, serta unit yang telah dijadikan pilihan ketika hendak menghubungi admin. Hal tersebut berguna untuk mempermudah proses administrasi pihak penginapan.
  3. Setelah proses booking selesai, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak administrasi.

Hubungi Kami

Untuk mempermudah proses pemesanan, berikut adalah kontak yang bisa dihubungi:

  • SMS/WA/Panggilan Telepon: 08222 691 3456 (Setiap hari / 07.00-00.00)
  • Panggilan Telepon: 0274 2836 596 (Senin-Jumat 08.00-17.00)
  • Instagram: homestay_jogja

Itulah ulasan ringkas mengenai alasan wisatawan lebih menyukai tinggal di homestay dibanding hotel. Dengan melihat beberapa kelebihan di atas tentu akan membuat Anda semakin yakin untuk memesan homestay saat berlibur ke Jogja. Jika Anda berminat untuk melakukan pemesanan, maka tidak ada salahnya untuk menghubungi @homestay_jogja.

Ada banyak sekali pilihan penginapan yang bisa cek di website kami homestaydijogja.net. Pilih mana penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda saat ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur di Jogja bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.